Kubis, Sayuran Yang Memiliki Banyak Manfaat

Last Update: January 11, 2016
manfaat,khasiat,kubis,kol Kubis (Kol) adalah salah satu tanaman sayuran tertua dan diyakini berasal dari Asia dan Mediterania. Masa kini, kubis merupakan salah satu tanaman yang paling banyak dibudidayakan di seluruh dunia di daerah tropis dan semitropis. Ini adalah sayuran ekonomis dan serbaguna dan memberikan nilai gizi yang sangat besar. Sayuran ini bisa dimakan mentah atau dimasak.

Ada sekitar 400 varietas kubis di seluruh dunia dalam bentuk yang berbeda-beda dari bulat sampai kerucut, ukuran dari empat sampai delapan inci, warna hijau, putih, merah, dan daun ungu, dan yang paling umum adalah bulat hijau muda.

Baca Selengkapnya
4 comments

bagaimana dengan kubis yg mnyerap Iodium??
adakah batasan konsumsi kubis per hari supaya tetap mendapat manfaatnya tanpa mengancam kecerdasan otak??
terimakasih :)

Dari dulu lebih suka makan sayur yang warnanya hijau, jadinya kalau ketemu kol di makanan suka agak gimana gitu karena di pikiran sudah terbentuk pemahaman sayur yaaa harusnya hijau. memang kadang keliatannya gak menarik, sayur kok putih. Taunya pas baca artikel ini, manfaatnya kol itu banyak banget.

Sekarang udah mulai terbiasa makan kol tapi lebih suka yang direbus karena lebih lembut rasanya. Artikelnya bermanfaat banget :)

Kalo kubisnya nanamnya pakai pupuk kimia dan pestisida kimia bagaimana, apa khasiatnya msh sama juga?

@ anonymous >> yang wajar aja konsumsinya :)
@ rizki amalia >> websitenya bagus...
@ wans aprilia >> pupuk seperti itu biasanya digunakan untuk mempercepat pertumbuhan atau menyuburkan tanah, sedangkan pestisida biasanya untuk menangkal atau mengusir hama pada tanaman, khasiatnya pasti berbeda.. yang paling baik sih menurut saya yang alami, di tanah subur dan cuaca yang bagus

Post a Comment